Cara Melihat dan Membuat Private Foto di Facebook

Hari gini siapa sih yang gak punya Facebook? Mulai dari anak-anak SD sampai mahasiswa, bahkan yang sudah kerja pun, pasti memiliki Facebook. Entah itu sekedar ikut-ikutan karena takut dibilang gak gaul dan ketinggalan zaman, sampai ada juga yang serius mempergunakan Facebook untuk mencari teman, dan berbisnis.

Terlepas dari sisi positif dan negatifnya, menjaga privasi di Facebook sudah menjadi hal yang wajib kita lakukan. Salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah masalah Foto-foto kita di Facebook. Pepatah lama namun sangat berguna mengatakan, Jangan mengupload foto sembarangan, karena bisa saja berakibat tidak baik. Anda tentu tidak ingin kan, foto-foto mesra bersama sang kekasih, bisa dilihat oleh orang tua, atau bahkan keponakan dan sepupu Anda?

Nah, cara terbaik untuk melindungi foto Anda di Facebook dari orang-orang yang tidak berhak melihat atau orang-orang yang tidak bertanggungjawab dan menyalahkan gunakan foto Anda, adalah dengan cara menjadikan foto tersebut menjadi Private alias hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu saja yang telah Anda beri izin.

Berikut adalah langkah sederhana membuat foto menjadi Private di Facebook.

Pertama buat Album dimana Anda akan menyimpan private foto di Facebook, setelah Album terbuat, jangan lupa tambahkan foto-foto yang ingin Anda simpan di Facebook sebagai Private Foto. Setelah itu masuk ke Album tersebut dan klik Edit Album.

Foto Private di Facebook

Setelah itu akan muncul pop up dimana Anda bisa mengedit nama Album, Location, Description sampai Privacy.

Private Photo Facebook

Untuk menjadikan seluruh foto di Album tersebut sebagai Private Foto, Anda bisa memilih Costum pada bagian Privacy, kemudian pilihlah :

  • Only Me (Hanya Saya) = jika Anda ingin foto-foto tersebut hanya bisa dilihat oleh Anda sendiri
  • Specific People (Orang-Orang Tertentu)= jika Anda hanya ingin foto-foto tersebut hanya bisa dilihat oleh orang-orang yang Anda kehendaki, misalnya hanya bisa dilihat oleh kekasih Anda sendiri.

Misalkan Anda memilih Specific People, langkah selanjutnya Anda tinggal mengetikan nama-nama teman di Facebook yang diizinkan untuk melihat foto tersebut.

Facebook Private Foto
Anda juga bisa mem-Blok orang-orang tertentu biar tidak bisa melihat foto-foto Anda tersebut, dengan cara memasukan nama teman Anda di bagian Hide This From.

Setelah selesai simpan album tersebut dengan cara mengklik Save Setting.

Selesai, kini foto-foto Anda pun bisa lebih terjadi privasinya, karena hanya bisa dilihat oleh teman yang telah diberi izin untuk bisa melihatnya. Mudah bukan?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: