Ada Apa Dengan Keheningan

Semenjak kita lahir, ada hiruk pikuk yang secara terus menerus memukul dan menyerang pikiran sehat kita. Hiruk pikuk itu tidak pernah pergi bahkan ketika kita tertidur. Sebuah hiruk pikuk yang menyelubungi diri kita hingga kita berhenti mendengarkan. Dan bahkan ketika kita berhenti, kita masih tetap mendengar hiruk pikuk itu dan tidak merasakan keheningan.

Baik kita sedang berkecukupan atau kita dalam kondisi panik dan depresi, kita mencari kedamaian. Namun kita sering mencarinya lewat aktifitas pikiran manusia yang tergesa-gesa dan tidak berguna. Meningkatnya pertumbuhan dalam 400 th terakir ini telah menjadi langkah sebenarnya dalam evolusi kemanusiaan.

Manusia telah menjadi ahli dalam menciptakan kesenangan dan kepuasan perasaan, namun kesenangan dan kepuasan itu hanya di permukaanya saja sehingga tidak kekal atau nyata. Kita menyenangkan pikiran kita dengan mainan baru, pemandangan baru, dan kesenangan baru tetapi jarang sekali dari kesemuanya itu yang merupakan kedamaian nyata. Karenanya, hal yang paling berharga untuk dicari adalah ketenangan dan keheningan.

Proses berada didalam suasana tenang menuntun kita kepada keheningan. Ini adalah proses yang membawa kita pergi kezaman dahulu. Kedamaian ini tidak bergantung pada keadaan eksternal. Orang yang hebat menemukan ketenangan itu didalam diri mereka sendiri, bahkan ditengah-tengah perang dan memanjakan diri mereka dalam kebebasan bahkan ketika dirinya sedang dirantai.

Suasana tenang, Jika di praktekkan dengan benar, merupakan sebuah alat yang kuat. Tidak hanya di peruntukkan bagi agama tertentu, suasana tenang dapat di terima secara universal oleh agama didunia ini. Suasana tenang dapat anda temukan melalui ketenangan yang ada dalam diri anda.

Dalam prosesnya, berada dalam suasana tenang akan memusatkan ketidakseimbangan yang ada pada kita dan akan membimbing kita menuju hal-hal yang ingin kita lakukan. Akhirnya, untuk menjadi lebih baik; siapa diri kita dan apakah kita serta mengapa kita disini. Semuanya akan membawa kita menjadi apa yang kita bisa.

Suasana tenag bagi pikiran adalah seperti bunga lotus dan matahari. Seperti bunga lotus yang membukakan kelopaknya pada sinar matahari, pikiran dan suasana tenang terbuka untuk menerima pengetahuan yang akan menuntun kita pada kebijaksanaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: